Cara Mengolah Kayu Manis Untuk Obat Sakit Gula Yang Ampuh

Cara Mengolah Kayu Manis Untuk Obat Sakit Gula Yang Ampuh

Pada sekarang ini banyak sekali penderita sakit gula atau diabetes yang beralih memanfaatkan tanaman herbal yang ada disekitar untuk mengobati penyakit diabetes, karena disamping murah terapi non medis dengan mengkonsumsi ramuan obat diabetes juga tentunya lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping apapun.

Ada banyak sekali tanaman dan bahan alami di sekitar kita yang bisa anda jadikan sebagai obat diabetes atau kencing manis seperti pare dan labu yang mana hal ini telah kami bahas sebelumnya.

Namun selain kedua bahan alami tersebut anda juga bisa memanfaatkan kayu manis untuk mengatasi sekaligus mengobati penyakit diabetes yang anda derita saat ini.

Nah bagi anda yang saat ini tengah menderita sakit gula atau diabetes namun ingin mengkonsumsi kayu manis untuk mengobati penyakit sakit gula atau diabetes yang anda derita maka inilah beberapa cara mengolah kayu manis untuk obat diabetes yang bisa anda lakukan.

Pertama anda bisa mengekstrak atau menjadikan serbuk kayu manis untuk dikonsumsi secara rutin yakni satu setengah sensok teh perhari bagi penderita diabetes tipe 2 atau anda bisa menamburkan bubuk kayu manis ke menu harian anda seperti sereal, teh dan kopi.

Selain dengan membuatnya menjadi bubuk ada cara mudah yang bisa anda lakukan oleh penderita diabetes untuk mendapatkan khasiat dan manfaat dari kayu manis yakni :

PERTAMA anda bisa memanfaatkan rendaman atau rebusan kayu manis dengan cara masukkan 4 batang kayu manis ke dalam 2 gelas air lalu rebus hingga voluem airnya menjadi 1 gelas.

KEDUA anda bisa mengkonsumsi teh mawar yang kemudian dicelupkan kayu manis sebanyak 3 batang selama 10 menit.

Dengan mengkonsumsi kayu manis secara rutin maka kadar gula akan menurun secara efektif, karena kandungan senyawa kimia di dalam kayu manis mampu meningkatkan jumlah insulin di dalam darah.

Namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua kayu manis menghasilkan dampak positif jika dikonsumsi secara rutin, untuk itu jika anda ingin mengkonsumsi kayu manis untuk mengobati diabetes sebaiknya anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara mengolah kayu manis untuk obat sakit gula  yang ampuh, semoga infromasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.