Wawasan tentang Bagaimana Ayurveda Dapat Menyembuhkan Diabetes


Wawasan tentang Bagaimana Ayurveda Dapat Menyembuhkan Diabetes

Istilah diabetes mellitus didapat dari dua kata: Diabetes menyiratkan kencing tambahan dan mellitus menyiratkan nektar. Ini adalah kondisi terapeutik yang berakar dalam karena kebutuhan atau kurangnya pembentukan sel β pankreas. Insulin adalah hormon yang sangat diperlukan. Ini berjalan sebagai komponen penting untuk membuka sel-sel dengan tujuan akhir untuk mendapatkan gula ke dalamnya. Pada individu diabetes, secara substansial lebih sedikit insulin dibuang dari sel β pankreas. Jadi glukosa tidak bisa masuk ke otot untuk mengeluarkan vitalitas. Dengan demikian, ukuran gula dalam kursus berubah terlalu tinggi. Puasa darah puasa yang khas dari puasa adalah 70-110 mg / dl. Siapa saja dengan keseimbangan glukosa lebih menonjol daripada 150 mg / dl disebut diabetes.

Diabetesyypit
Biasanya diabetes memiliki tiga komposisi; Diabetes tipe 1, Diabetes tipe 2, dan Diabetes kehamilan.

Mengurutkan diabetes 1: - Untuk situasi diabetes Tipe 1, tubuh tidak memberikan insulin. Pada diabetes tipe ini, kerangka kerja aman seorang manusia dapat secara tidak sengaja memusnahkan sel-sel pulau yang memproduksi insulin di Langerhans di pankreas. Diabetes jenis ini biasanya dianalisis pada anak-anak dan remaja.

Urutkan  diabetes 2: - Pada diabetes Tipe 2, pankreas memberikan ukuran insulin yang tidak memadai. Secara teratur diabetes jenis ini dianalisis pada individu yang berusia lanjut.

Diabetes Kehamilan: - diabetes kehamilan menciptakan pada wanita hamil. Lebih sering daripada tidak, diabetes jenis ini hilang setelah pengenalan anak ke dunia. Karena itu, kemungkinan menciptakan diabetes Tipe 2 kadang-kadang di jalan akan diperluas pada wanita yang mengalami diabetes mellitus.

Apa itu diabetes dalam Ayurveda?

Sesuai Ayurveda, diabetes disebut Prameh. Untuk sebagian besar, semua kondisi terapeutik yang berkaitan dengan kerusakan ginjal atau perubahan yang tidak teratur dalam kerangka kemih telah dimasukkan ke dalam perawatan Prameh. Prameh memiliki 20 subtipe. 10 dari mereka disebut kaphaj prameh (kondisi dengan Kapha dosha), 6 sub-kelas pita prameh (kondisi pitta dosha) dan 4 subtipe vataj prameh (negara vata dosha).

Prameter harbor adalah kondisi meredup minimum yang dirancukan dan secara efektif berkurang. Pittaj dan vataj prameh juga lebih halus. Kemaburan yang paling membingungkan dan tanpa harapan adalah dahsyatnya Ayurveda atau diabetes mellitus. Sesuai dengan keterlibatan umum dari ayuka ayuka, jika kaphas prameh dan vataj prameh tidak diselesaikan pada waktunya, mungkin mendorong Ayurveda madama.

Apakah Obat Ayurvedic Untuk Diabetes?

Ayurveda Madhumaa tidak dapat ditangani sepenuhnya tetapi dapat dikontrol dengan menggunakan obat Ayurvedic yang pas untuk pasien gula, cara hidup berubah, tidak melakukan perubahan makanan dan olahraga yang benar.

Artikel ini berpusat di sekitar cara perubahan kehidupan untuk memperbaiki air ayurveda di diabetes dan obat-obatan Ayurveda untuk pasien gula.

Cara hidup berubah sebagai obat Ayurvedic pada diabetes

Meskipun obat diabetes ayurveda, beberapa cara perubahan hidup juga diresepkan untuk memantau madhumeh. Beberapa dari mereka dibicarakan di bawah.

Waktu terbangun

Ayurveda menyarankan agar Anda bangun pada jam muda di awal hari, waktu yang ditentukan seharusnya tidak lebih lama dari 6 pagi. Setelah bangun, investasikan banyak energi dengan berlatih dan menghabiskan segelas air hangat, dicampur dengan dua sendok teh perasan lemon segar setiap hari untuk membersihkan kerangka.

Sarapan

Ayurveda mengatur bahwa sarapan menjadi barang gandum penuh. Pembuangan baru dan produk organik biasa juga merupakan keputusan yang layak untuk sarapan diabetes. Menguntungkan akses ke obat diabetes di Ayurveda adalah dasar.

SEDANG bEKERJA

Anda harus mengisi camilan terus-menerus jika Anda adalah staf kantor. Ayurveda mendorong Anda untuk membuat bangsa Anda kosong. Almond, walnut, bunga matahari, dan biji labu dapat disisihkan dari waktu ke waktu.

Mimpi hari

Ayurveda mendesak pasien diabetes yang tidak bekerja untuk beristirahat di tengah hari. Ini meningkatkan Kapha, Kapha sub-dosha, dan mengontrol mukosa saluran cerna. Jika kebetulan Kledeka Kapha memasukkannya, itu mungkin menyebabkan asimilasi.